Sponsor

Info Tani

TERNYATA INILAH CARA YANG BENAR BUDIDAYA NANGKA MADU

1. Pemilihan Benih Nangka Madu
http://tipspetani.blogspot.com/2017/08/cara-yang-benar-budidaya-nangka-madu.htmlBenih yg dipakai untuk budidaya Nangka Madu ini haruslah yg sehat serta juga subur. Dengan membikin celah yg berkapasitas 60 x 60 x 60 cm serta celah tersebut dibiarkan dalam jangka waktu 1 sampai 2 hari lamanya. Untuk melakukan tahapan penanaman benih, dilakukan dengan membikin celah yg ukurannya sebesar polybag yg tersedia dipertengahan celah penanaman. Lepaskan polybag serta tanamkanlah benih didalam celah yg sudah disediakan. Setelah itu padatkan tanah yg ada dikeliling pangkal dengan keras serta sempurna, kemudia siram benih yg sudah ditanam tersebut dengan air secukupnya supaya tak terlalu kering. Benih yg baru ditanam wajib diikat dengan memakai kayu yg panjang dalam memperoleh pertumbuhan pokok yg tegak lurus. Benih dari Nangka Madu ini juga butuh dilindungi dengan memakai dau kelapa guna mengurangkan kesan tegasan yg ada di ladang. Buat keadaan kelembapan tanah yg maksimal dengan tutorial melindungi tahap pangkal benih.


2. Pengairan Nangka Madu
http://tipspetani.blogspot.com/2017/08/cara-yang-benar-budidaya-nangka-madu.htmlPengairan menjadikan sistem yg sangat diharapkan disaat pokok nangka yg sudah matang, apalagi sudah mencapai keadaan berbunga serta juga berbuah. Sistem irigasi yg biasa dipakai untuk budidaya Nangka Madu ini merupakan irigasi titis sebab proses pengairannya yg benar-benar baik tetapi memerlukan cost pembangunan, operasi serta juga penyelenggaraan yg sangat rendah. Di sistem irigasi titis ini, air yg ditapis dibekalkan semakin untuk setiap pokok nangka dengan tutorial perlahan serta juga dapat memakai penyebaran yg sudah dipasang disatu rangkaian pipa yg ada dilokasi yg sudah ditentukan.

http://tipspetani.blogspot.com/2017/08/cara-yang-benar-budidaya-nangka-madu.html3. Panen Nangka Madu
Ciri buah Nangka Madu yg sudah matang biasanya ditandai dengan tangka yg terkesan menciut serta juga pada tahap tangkal buahnya membengkak. Jika diketok - ketok, buah Nangka Madu ini mengeluarkan suara kosong alias tak padat. Nangka Madu ini biasanya akan cepat proses pematangan apabila buahnya dibungkus. Pembungkusann sendiri dilakukan supaya terhindari dari hama semacam lalat buah. Buah Nangka Madu yg dibungkus saat ukurannya mencapai 8-10 cm serta boleh dipetik saat 14 minggu seusai pembungkusan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERNYATA INILAH CARA YANG BENAR BUDIDAYA NANGKA MADU"

Post a Comment