Sponsor

Info Tani

Mau Sukses Bertani Cabe Rawit ? Perhatikan Syarat Tepat Membuat Benih Cabe Rawit Sendiri

cabai rawit
Syarat Tepat Membuat Benih Cabe Rawit Sendiri – Butuh kita ketahui bahwa seluruh keturunan dapat baik kalau memakai bibit yg baik. Bibit cabai top amat mempengaruhi produksi, ketahanan buah & rasa. Pemilihan bibit yg bermutu bakal di lakukan bersama sekian banyak trik,  dengan cara sebagai berikut :

Membeli produk yg telah ada di pasaran

Menciptakan Benih Cabae sendiri

Kali ini aku bakal konsentrasi ke poin menciptakan benih cabe sendiri. Berikut ialah syarat syarat dalam menciptakan benih cabe yg baik & bermutu :
  1. Kita mesti mempunyai bibit atau pohon cabai yg bagus lalu meliputi keseragaman tinggi tanaman, wujud batang, wujud daun, warna bunga & wujud buah cabe.
  2. Pilihlah tanaman yg pertumbuhannya paling bagus seperti : Batang lurus meninggi, daun tak kriting, tak terserang hama penyakit.
  3. Lakukanlah pemilihan sesegera kemungkinan sebelum tanaman mulai berbunga.
  4. Perawatan yg ekstra buat tanaman yg kamu pilih tadi, sebab  benih tersebut akan menetukan kualitas produksi yang akan di hasilkan.
  5. Umumnya memerlukan waktu 7 hingga 8 bln utk membuahkan buah yg maksimal Sesudah sejak mulai berbuah, petiklah cabe yg benar benar telah sepuh & kebanyakan kulit luarnya mengkilap.
  6. Sebaiknya memilih pohon yg lebat buahnya.
  7. Pilihlah buah cabe rawit yg ukurannya lebih agung dari biasnya lebih kurang panjang 3.5 centimeter(seandainya ada) namun yg mutlak merupakan keseragaman buah dari ukuran & wujudnya.
  8. Sesudah pemilihan selesai, sayat buah cabe rawit tersebut d hati hati supaya tak melukai biji cabe tersebut
  9. Cuci biji cabe rawit sampai sangatlah bersih, lalu biarkan dulu di dalam air, dan ambillah benih cabe yang tenggelam di dalam air.
  10. Lakukan penjemuran biji cabe rawit yg telah di pilih tadi, dengan keputusan tak boleh terkena sinar matahari langsung.
  11. Sesudah biji sangatlah kering, kita telah bisa memakai yang merupakan bibit tanaman cabe.
    Ada penambahan 1 poin lagi buat menciptakan benih cabe sendiri, yakni : Sarana tanam yg subur/ Media tanam yang subur
Sesudah memenuhi syarat diatas dengan mudah anda bisa mempraktekkannya sendiri di rumah, segera lakukan agar tidak lupa.. Jangan Sampai lupa berbagi ke temen temen biar kita mendapat manfaat dari tulisan ini. Sebenarnya tak susah utk menciptakan benih sendiri, tetapi terkadang para petani enggan lantaran telah ada yg instan. Serta-merta enteng & gak tau kualitasnya.
”Sebenarnya tidak sulit untuk membuat benih cabe rawit berkualitas kalau kita mau mencoba”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Sukses Bertani Cabe Rawit ? Perhatikan Syarat Tepat Membuat Benih Cabe Rawit Sendiri"

Post a Comment